heyhafshah.com

Bikin Artikel Dijangkau Banyak Orang ? Simak Cara Mendaftar Google News Berikut Ini!

Bikin Artikel Dijangkau Banyak Orang ? Simak Cara Mendaftar Google News Berikut Ini!

Tempat Nongkrong di Wonogiri yang Hits dan Terjangkau, Anak Muda Wajib Kesini!

 

                                        Foto pribadi saat berkunjung ke Resto dan Wedangan Den Katul

Siapa sih yang nggak tahu Kota Gaplek ini? Yups, Kota Gaplek adalah sebutan untuk Kabupaten Wonogiri. Selain disebut Kota Gaplek, Wonogiri juga disebut Kota Bakso dan Mi Ayam, Kota Mete, dll. Banyak sekali kekhasan dan keragaman budaya dari Kota Wonogiri ya hingga mempunyai banyak sebutan. Saking banyaknya keragaman dan kekhasan budayanya, makanya nggak heran kalau banyak pelancong yang berbondong-bondong menelusuri kota ini. Eitss, tapi tunggu dulu, sebelum berkeliling Wonogiri pastikan nanti udah mempunyai tujuan perhentian dulu biar nggak bingung ya tentunya hehe. Nah, disini aku bakal ngasih rekomendasi tempat nongkrong di Wonogiri yang hits dan terjangkau, pastinya nak muda wajib kesini sih hehehe. Simak artikelnya secara lengkap ya.

Biasanya kalau pada ngomongin soal Kota Wonogiri yang ada di pikiran tuh pastinya alamnya ya, karena udah terkenal singkong dan metenya, waduk gajah mungkurnya, dan wisata alam lainnya. Kebanyakan pada tahunya soal Wonogiri tentang kekhasan dan keragaman budaya dan alam ya. Padahal, Kota Wonogiri juga punyak banyak tempat kuliner yang wajib dikunjungi loh. Jangan salah ya, meskipun kota kecil yang notabene di kawasan hutan dan gunung, Wonogiri juga punya tempat nongkrong yang hits dan terjangkau loh. Kalau anak millenial bilangnya mungkin cafe ya hehehe.

Berikut 5 Tempat Nongkrong di Wonogiri yang hits dan terjangkau dan wajib dikunjungi :

1.       Bubble Time Coffee & Resto

Cafe yang satu ini berjarak 2,6 km dari pusat Kota Wonogiri, kira-kira butuh waktu 5 menitan saja untuk bisa sampai ke lokasinya. Bubble time coffee & resto ini berlokasi di Donoharjo rt 02 / rw 02, kelurahan Wuryorejo, Kec. Wonogiri, 57614.

Jam buka bubbletime coffee & resto ini dari pukul 10:00 hingga 21 : 00, akan tetapi jika di hari sabtu buka lebih malam hingga pukul 22 : 00.

Cafe yang satu ini mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya Wonogiri-Pracimantoro. Tempatnya cocok buat nongkrong, dia mempunyai 2 lantai dimana lantai pertama indoor dan lantai dua outdoor. Di lantai dua kita bisa melihat view Kota Wonogiri dari atas, cocok banget sih kalau mau nongki dan kumpul sama bestie  disini.

Menunya komplit banget dan harganya super terjangkau untuk sekelas cafe. Buat kalian yang mau nongkrong di Wonogiri Kota, bubble time ini salah satu cafe yang recommended.

2.       Angkringan Sopo Ngiro

Cafe yang satu ini berjarak 1,3 km dari pusat Kota Wonogiri, kira-kira jarak tempuh ke lokasi hanya 3 menitan saja. Angkringan Sopo Ngiro ini berlokasi di Jl. Srigunting III no.7, Sukorejo, Giritirto, Kec. Wonogiri, 57611.

Jam buka Angkringan Sopo Ngiro setiap harinya dari pukul 08.00 hinga 22.00.

Cafenya berlokasi di dekat Disdukcapil Wonogiri, dari jalan raya Wonogiri Kota hanya belok sedikit ke gang saja alias mudah ditemukan lokasinya.

Cafe yang satu ini bernuansa ankringan jawa, memang menyajikan menu angkringan, tempat dan suasananya pun tradisional jawa, tapi jangan salah ya, angkringan sopo ngiro ini cukup aesthetic danluas. Sehingga kalau kamu mau nongkrong di Wonogiri yang tempatnya luas dan harganya terjangkau, Angkringan Sopo Ngiro ini solusinya.

Ia menyajikan menu-menu angkringan pada umumnya, seperti nasi kucing, pecel, sundukan, jahe, jus, dll. Harganya sendiri juga sangat terjangkau.

3.       Uma Yumcha Wonogiri

Cafe yang satu ini berjarak 3,1 km dari pusat kota Wonogiri alias membutuhkan 7 menit untuk bisa sampai ke lokasi. Uma yumcha wonogiri ini terletak di Jl. Yudhistiro VII, Wonokarto Barat, Kec. Wonogiri, 57612.

Jam buka Uma yumcha wonogiri dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Kalau mau ke cafe uma yumcha wonogiri ini lebih dekatnya dari RSUD Wonogiri karena lokasinya di daerah kelurahan Wonokarto.

Cafe ini menyajikan menu dimsum dan bapao, btw dimsum uma yumcha wonogiri ini cabang dimsum uma yumcha di Pasar Gedhe Solo. Jadi nggak usah diragukan lagi rasa dan kwalitasnya.

Harganya juga terjangkau banget, cocok untuk kamu yang lagi di tanggal tua tapi cari tempat nongkrong yang hits dan terjangkau.

Tempatnya ada dua lantai, di lantai duanya berkonsep eco green jadi dikelilingi tanaman hias yang super aesthetic dan sejuk.

Kalau kalian berkunjung ke Wonogiri dan mencari tempat nongkrong yang hits dan terjangkau, Uma Yumcha Wonogiri ini solusinya.

4.       Ko-Kok Special Ayam Gepuk

Cafe ini jika ditempuh dari pusat Kota Wonogiri kira-kira jaraknya 1,2 km, yang artinya ia membutuhkan 6 menit untuk tiba ke lokasi.

Ko-kok ini berlokasi di Jl. Letjen, S.Parman, Wonokarto Barat, Kec.Wonogiri, 57612. Kalau ingin kesini, lebih mudahnya mengikut jalan arah RS Marga Husada.

Jam buka cafe Ko-kok ini dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Menu yang disajikan di cafe ko-kok ini ada ayam gepuk berlevel, martabak, salad buah, dan berbagai minuman rasa.

Harganya juga sangat terjangkau, di cafe ini harga makanannya sudah sepaket antara yam gepuk, nasi, dan minumannya. Hemat banget kan, sangat ramah untuk kantong pelajar.

Tempatnya di Ko-kok ini ada 3 lantai, semuanya super aesthetic, instagramable kata anak muda hehe. Di lantai 1 berkonsep seperti di home vibes dengan batuan kerikil di lantainya dan pohon hias yang cantik, di lantai 2 kita bisa melihat view kota wonogiri, dan di lantai 3 ini yang menjadi pusat tongkrongan karena benar-benar instagramable, bisa foto outdoor denganview pegunungan dan juga view kota Wonogiri yang terpampang nyata.

Nah, kalau kalian cari tempat nongkrong di Wonogiri yang hits dan terjangkau, Kokok ayam gepuk ini solusinya.

5.       Resto dan Wedangan Den Katul

Cafe yang satu ini berlokasi di Nangger, Nambangan, Kec. Selogiri, 57652. Jaraknya dari Pusat kota Wonogiri ialah 9,3 km alias membutuhkan 15 menit dari tengah kota untuk ke lokasi. Akan tetapi, kalau lebih mudahnya ke Resto dan wedangan Den Katul ini lebih dekat dari Patung Macan Selogiri atau RS PKU Muhammadiyah Selogiri.

Tempatnya mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya Wonogiri-Sukoharjo.

Buat kalian yang mencari tempat nongkrong di Wonogiri yang hits dan terjangkau, resto dan wedangan den katul ini adalah solusinya.

Selain tempatnya luas dan hidden gem karena dikelilingi view gunung dan sawah hijau serta pemancingan, menu yang disajikan sangat bervariasi dan harhanya terjangkau.

Cafe ini menyajikan menu angkringan seperti nasi berkat, soto, sundukan, jahe, teh, dll.

Resto dan wedangan den katul ini cafe hidden gem di Wonogiri sih, tempatnya instagramable banget dan luas. Banyak spot foto menarik yang bisa dikulik di cafe ini.

Itulah 5 tempat nongkrong di Wonogiri yang hits dan terjangkau, keren semua ya cafe dan restonya. Kalau kalian berkunjung ke Wonogiri, singgah ke salah satu tempat nongkrong diatas ya. Semoga bermanfaat.

6 komentar

  1. Wonogiri srmakkn keren, makin banyak cafe kekinian dengan nuansa alam dan instagramable.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak hehe, kota kecil yang semakin maju :D

      Hapus
  2. Next, kalau ke wonogiri bisa jd referensi utk mampir kulineran hitz..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, siap kak. Semoga bermanfaat ya referensinya :)

      Hapus
  3. Sepertinya bisa jadi destinasi baru kalau lagi ke Yogya nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe wonogiri lebih tepatnya ikut soloraya kak bukan jogja. Kalau jogja ada wonosari hehe :D

      Hapus