heyhafshah.com

Bikin Artikel Dijangkau Banyak Orang ? Simak Cara Mendaftar Google News Berikut Ini!

Bikin Artikel Dijangkau Banyak Orang ? Simak Cara Mendaftar Google News Berikut Ini!

Pengalaman Memasang TLD di Blogspot dengan Idcloudhost, Mudah dan Cepat!

 


Dimana ada kemauan, disana pasti ada jalan. Kata pepatah seperti itu cielah, mantap sekali ya bestie. Dengan perasaan penuh haru, bersyukur, dan lega akhirnya aku bisa menuliskan secara utuh tentang salah satu mimpiku memiliki blog TLD bisa terwujudkan dengan sangat memuaskan. Seperti kata pepatah pada paragraf pertama tadi, kalau kita mempunyai kemauan yang tinggi untuk mencapai sesuatu, pasti beribu jalan datang menghampiri kita. Pada artikel pertamaku di blog TLD ini akan kuceritakan kepada teman-teman semua bagaimana pengalamanku memasang TLD di blogspot dengan Idcloudhost.

 


PADA ZAMAN DAHULU KALA..

Udah kaya dongeng aja ya, pada zaman dahulu kala hehe. Baiklah akan ku ceritakan bahwa dulunya seorang hafshah mempunyai dreamlist bisa menjadi blogger yang handal. Dulunya, aku mengenal dunia blog gegara tugas komputer atau TIK saat kelas 8 Tsanawiyah atau SMP. Hanya berawal tugas itu saja, dulu blogku yang menggunakan plattform gratis blogspot bernama browniesaca. Jika ditanya isinya apa? Tentu saja isinya gado-gado, keseruan remaja mengikuti kegiatan sekolah, tugas-tugas komputer, dan juga beberapa contoh puisi atau video tutorial.

Selang beberapa waktu, dikarenakan aku lebih fokus menggunakan blog untuk mengisi kegabutan dan juga menuntaskan tugas sekolah, jadinya ya tidak terurus betul. Kalau dipikir ya memang waktu itu hanya lebih suka main-main aja menikmati kesibukan sekolah hehe, tidak ada pikiran untuk fokus di dunia blog. Saat SMA pun aku mengenyam pondok pesantren, sehingga tidak menggunakan HP ataupun laptop. Benar-benar tidak ada klik pada mesin pencarian tentang blogspot wkw. Saat itu yang dipikirkan ya hanya fokus mondok saja.

Nah, ini nih yang jadi titik baliknya, usai memasuki dunia perkuliahan, jadilah tugas-tugas mahasiswa baru saat itu ternyata menggunkan blog juga, maklum mahasiswa sastra sepertinya memang sengaja di related kan dengan blog ya wkwk. Setelah sekian tahun tidak terjamah, akhirnya aku membuka blogspot lagi dan kembali mengunakannya hanya untuk menuntaskan tugas lagi.

Setelah mengalami banyak perenungan dan pemikiran, saat itu terlintas dalam pikiranku untuk menekuni dunia blog, entah kenapa pikiran itu datang gegara sebelumnya aku sering mengikuti lomba menulis dan beberapa ada yang diminta dimuat dalam blog pribadi, akan tetapi saat itu aku benar-benar awam dan tidak tahu bagaimana sih mengelola blog secara profesional.



Quotes diatas benar-benar menggambarkan kebaranian atau kenekatanku untuk menggali lebih jauh dunia bloh hingga kini berakhir bahagia karena terwujud bisa memiliki blog ber-TLD.

Awalnya sih nekat, iya beneran nekat ikutan lomba blog tapi juga tidak menang wkwk. Langsung saja aku observasi di sosial media tentang dunia blog. Saat itu aku menemukan sebuah komunitas blog yang bernama IIDN atau ibu – ibu doyan nulis, sehingga singkat cerita menemukan akunnya kak Maritaningtyas. Saat itu kayanya sudah ada beberapa pelatihan dari beberapa komunitas, tapi aku saat itu belum terketuk hatinya untuk benar-benar menekuni. Jadilah lewat begitu saja informasinya saat itu.

Setelah perenungan dan berbagai observasi, aku juga menemukan fakta bahwa ternyata dunia blog itu seru dan sangat banyak peluangnya untuk saat ini, entah itu dari segi menghasilkan ataupun networkingnya. Dari situlah, aku mencari informasi tentang dunia blog lagi dan kebetulan kak Marita saat itu membuat story instagram tentang pelatihan blogspedia batch 4 dibuka. Saat itu, aku memang sudah benar-benar mantap akan tekun mempelajarinya, jadilah aku ikutan daftar dan sampai saat ini seperti yang dilihat teman-teman bagaimana impian menjadi blogger yang handal semakin dekat. Kok bisa? Iya, karena sudah mengawali membuat blog ber-TLD, yeay.

Memasang TLD Blogsot dengan Idcloudhost

Beberapa teman mungkin ada yang baru mendengar idcloudhost, dikarenakan pada materi blogspedia coaching lebih banyak dijelaskan memasang TLD blog melalui rumahweb, niagahoster, dewaweb,dll. Kok bisa mencari diluar materi? Iya bisa dong wkw.

Ceritanya saat itu aku mengikuti lomba menulis blog dari bank BRI, akan tetapi kalah, ya tau sendiri kan aku saat itu masih nekat percobaan saja menelusuri dunia blog. Saat diumumkan, aku melihat juaranya siapa saja, dan aku benar-benar saat itu pengen belajar bagaimana caranya bisa menang atau belajar dasar dunia blog. Jadilah, saat itu aku mencoba menghubungi juara 1 lomba menulis blog dari bank BRI, namanya kak Bella. Aku mulai berkenalan dan bertanya-tenya kepada kak Bella, yah harapannya sih semoga bisa nular menang lomba seperti kak Bella hehe.

Kak Bella saat itu memberitahuku bahwa dia memasang domain dari idcloudhost dan rumahweb. Jadilah, ilmu-ilmublog dari kak Bella aku terapkan pada tugas blogspedia kali ini. Aku membeli domain di idcloudhost dikarenakan banyak testimoni yang bagus alias tidak mengecewakan, ditambah pengalaman dari kak Bella, aku jadi mantap untuk membeli di idcloudhost.


Bagaimana caranya membeli domain di idcloudhost ? Simak berikut ini ya :

Masuk ke website idcloudhost

Pada halaman utama,arahkan menu layanan menuju produk, kemudian klik domain

Masukkan saja nama domain yang dipilih, kemudian klik check

Klik tombol Add to cart

Klik checkout

Centang tulisan DNS Management kemudian klik Continue

Isilah kotak kosong pada tulisan Create New Account

Pada menu payment, tinggal dipilih saja ingin membayar melalui apa bisa VA Bank ataupun beberapa pilihan lainnya seperti indomaret, alfamart, dll. Akan tetapi, disini tidak aku sarankan menggunakan indomaret atau gerai lainnya dikarenakan saat aku memilih itu, kasirnya tidak mengetahui pembayarannya jadilah tidak bisa dibayar. Setelah menghubungi CS, disarankan mengganti metode pembayaran lainnya, tadi aku menggunkan VA Bank BCA dan berhasil dengan mudah.

Jangan lupa di checklist pada tulisan “I have read and agree to term of service”

Klik Checkout dan tinggal dibayar sesuai metode pembayaran yang dipilih.

Sangat simpel dan mudah bukan? Nantinya kita langsung dikirimkan email notifikasi dari idcloudhost tentang verifikasi maupun konfirmasi pembayaran, dll.

Setelah membayar, nanti teman-teman bisa langsung menyinkronkan domain yang dibeli dengan blogspot.

Kalau dari pengalamanku dari awal membeli domain hingga bisa memasang TLD di blogspot dengan idcloudhost tadi benar-benar sangat senang karena menu prosedurnya sangat mudah alias tidak membingungkan, Customer Servicenya juga sigap fast respond sekali via whatsapp maupun via livechat. Kalau disuruh rating sih 1000/10 ya, ini bisa jadi rekomendasi buat teman-teman blogger lainnya juga.

Kalau untuk cara menyinkronkan domain yang dibeli dengan blogspot, aku tadi menggunakan prosedur dari idcloudhost maupun materi dari blogspedia.

Semoga dengan lahirnya warna baru di blogku ini yakni sudah ber-TLD, kedepannya bisa membawa peluang dan kesempatan baru juga. Jadi semangat nge blog deh xixi.

Itulah cerita singkatku tentang penaglaman memasang TLD di blogspot dengan idcloudhost yang sangat memuaskan. Semoga bermanfaat ya bestie.

 

 

Posting Komentar